Membimbing Setiap Siswa dengan Kasih Kristus

     Sekolah Kristen Kanaan merupakan salah satu sekolah yang menjalankan visi misinya berlandaskan nilai-nilai kristiani. Tak heran di sekolah kami memiliki kebiasaan untuk meluangkan waktu beribadah. Setiap hari kami diberi siraman rohani melalui renungan pagi sebelum memulai aktivitas. Kebaktian bersama selalu diadakan setiap hari jumat .

     Sekolah Kristen Kanaan menyediakan ruang khusus untuk berdoa yang kami sebut sebagai ruang kebun anggur. Ada juga aula yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kebaktian maupun kegiatan lainnya.

     Kegiatan kerohanian selalu diadakan setiap tahunnya . Di kelas 10 awal , kami mengikuti kegiatan PDKT di salah satu wisma Cibodas. Apa itu PDKT ? PDKT merupakan singkatan dari Persekutuan Dalam Kasih Tuhan ,tentunya kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kasih kristus bagi para siswa baru sekaligus ajang untuk saling berkenalan satu sama lain. Kegiatan ini semakin menarik dengan adanya games yang seru dan pentas bakat yang disugguhkan oleh setiap kelompok.
Untuk kelas 11, kegiatan kerohanian lainnya adalah retreat yang dilaksanakan disalah satu gereja di Jakarta selama 2 hari 1 malam. Acara ini terbilang menarik karena setiap dari kami ditantang untuk menunjukkan bakat baik menyanyi maupun memerankan peran dalam drama yang diambil dari tema dalam alkitab , dengan itu , kami semakin mengenal tokoh-tokoh dan mengetahui cerita alkitab. Disekolah kami bukan hanya menuntut ilmu namun juga menumbuhkan iman kepercayaan pada Tuhan.

Author:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Eksplanasi (soal)

Resensi Buku "Bacakilat For Students"

Apa Itu Ceramah ?