Tentang saya

 



Selamat datang bagi kalian yang baru mengunjungi blog saya. Sebagai postingan pertama , saya akan menuliskan profil pribadi secara singkat. Sebenarnya ini sudah kedua kalinya saya menulis blog namun tetap saja saya masih menganggap ini adalah hal yang asing. Jadi jika ada kekurangan dalam postingan ini mohon dimaklumi.
 
Saya Vanessa (XI-MIA) siswi  Sekolah Kristen Kanaan Jakarta. Jujur saya paling malas kalau disuruh menulis karena pada dasarnya saya sulit untuk merangkaikan kata-kata membentuk sebuah paragraf atau apa pun selain itu, saya juga kekurangan dalam pengalaman menulis meskipun dari dulu kita sudah diajarkan untuk membuat tulisan entah tentang profil teman, biografi tokoh, cerita fiksi dan lain sebagainya. Hal ini gak terjadi hanya pada tugas menulis saya namun pada saat saya chatting dengan teman, hal demikian juga terjadi. Mungkin gaya penulisan saya bakalan berantakan akibat ide yang berhamburan keluar tidak dapat dirangkaikan dengan baik tapi saya usahakan agar perkenalan ini dapat dengan mudah dimengerti.
 
Blog ini akan berisikan mengenai kegiatan saya dalam proses belajar berbahasa bersama dengan Bapak Martinus selaku guru pembimbing dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Pada awalnya begitu mendengar kalimat "kalian tolong buatlah blog!" langsung membuat saya galau . Kemudian saya mulai memahami bahwa menulis merupakan salah satu cara untuk menyampaikan pesan secara tersurat bagi si pembaca sehingga lebih mudah untuk dipahami dibandingkan melalui ilustrasi gambar. Untuk itu saya mencoba untuk belajar menulis melalui blog ini yang ternyata menulis merupakan hal yang menyenangkan loh.
 
Ngomong-ngomong soal gambar, Hobi saya sejak dulu adalah menggambar. Kalau mau flashback tentang gambar saya yang dulu, pasti teman saya bakalan bilang jelek, aneh dan gak proposional. Ya, saya mengakuinya, karena dulu saya belum menemukan true passion dalam diri saya selain itu, kalian pasti tahu pas masih SD cita-cita belum jelas jadi, dulu menggambar hanyalah iseng-isengan belaka. Mulai beranjak SMA saya merasa saya harus berlatih lebih giat supaya dikemudian hari saya dapat mewujudkan cita-cita saya sebagai seorang illustrator (lol). Meskipun begitu , sampai sekarang saya masih kekurangan kepercayaan diri untuk mempublikasikan karya saya jadi, bagi kalian yang mungkin pernah melihat gambar yang saya buat , anda merupakan orang yang beruntung(entahlah). Saya tidak segan membuka diri untuk di-judge oleh kalian jadi, jangan sungkan untuk mengintip karya saya karena apapun masukan dari kalian semata-mata demi kebaikan saya juga. Bagi kalian yang bertanya, panutan saya dalam menggambar adalah Ilya Kuvshinov sang illustrator asal Rusia ini berhasil membuat saya terkagum-kagum hanya dengan karyanya yang simple berupa portrait wajah manusia yang cenderung bergaya semi realis meskipun tak jarang ia menggambar landscape pemandangan. Selain itu, ada Ross Tran yang dengan  semangat '45nya menggambar serta memotivasi juga memberikan tips dan trik bagi para illustrator muda lainnya.
 
Bagi kalian yang sudah bosan membaca ,tidak apa-apa untuk melewati postingan ini karena ternyata isinya hanya sekedar curhatan hati seorang Vanessa yang dilanda galau . Mungkin saja sudah terlambat karena kalian sudah membaca sampai sejauh ini demi hal yang tidak penting (congratulations!).
 
Baiklah mari kita kembali ke LAPTOP! Bukan, maksud saya kembali ke topik utama. Singkat saja saya perempuan kelahiran 19 Februari 2002 jadi, di kelas yang mempersiapkan kita untuk perguruan tinggi ini saya masih berumur 15 tahun (tergolong masih muda ya). Saya sangat menyukai masakan khas jepang yang kebetulan selera lidah saya cocok dengan rasa campur aduk disetiap masakannya. Selain membuat goresan gambar dibuku cetak pelajaran, saya juga senang membaca novel maupun fanfiksi yang bertemakan fantasi karena dengan berfantasi membuat saya semakin sering melamun di kelas dan meninggalkan alam kenyataaan sejenak. Siapa sih penulis yang membuat saya semakin tertarik untuk membaca? Jawabannya adalah teman saya sendiri . Bukannya ingin promosi namun, ia berhasil menarik minat saya dengan topik-topik yang tidak kalah seru serta sajian unik dan khasnya terlepas dari segala kekurangannya. Sebagai info, saya pernah menemani nya ke toko buku untuk membeli notebook yang nantinya akan diisi dengan ide fantastisnya jadi, bagi kalian yang penasaran siapa sih penulis muda ini, silahkan klik disini untuk mengunjungi blog si penggemar notebook ini.
 
Sekian perkenalan dari saya dan terima kasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca.
Sampai jumpa dipostingan berikutnya~~

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Eksplanasi (soal)

Resensi Buku "Bacakilat For Students"

Apa Itu Ceramah ?