DIY : Cara Membuat Lilin Aromatis

Hai sobat blogger !
     Maaf banget nih sudah lama aku tidak memposting apapun di blog karena lagi banyak tugas dan ulangan . Jadi, sebagai permintaan maaf ku, untuk kali ini aku ingin membagikan sedikit aja informasi buat kalian.


     Sebagian besar dari kalian pastinya tahu apa itu lilin aromatis terkhusus bagi para kaum wanita yang suka dengan wewangian harum untuk ditaruh di kamar. Sedangkan kalau di pasaran berbagai harum dan merek bisa terjual dengan harga yang super fantastis. Padahal kalian bisa loh membuatnya sendiri tanpa harus membayar mahal. Dari beberapa situs yang saya baca , ada salah satu perusahaan lilin aromatis , Stinky Candle yang menjual lilin beraroma makanan antara lain nacho cheese, french fries , wine , dan bacon. Selain itu mereka juga menjual aroma aneh lainnya, contohnya aroma bensin , kentut dan muntah. Duh, bisa dibayangkan bau nya seperti apa. Tapi, satu hal yang menurut ku keren adalah perusahaan ini mampu membuat inovasi yang unik dan tidak terpikirkan oleh ku, dengan ini, perusahaan mereka dapat menyaingi perusahaan lilin aromatis lainnya lho. Lalu bagaimana dengan kalian, ingin mencoba membuka bisnis lilin aromatis ? Yuk, simak dulu cara membuat lilin aromatis paling mudah yang bisa kalian buat dengan bahan-bahan seadanya di rumah!


Alat dan bahan yang dibutuhkan
Pertama-tama kalian butuh menyiapkan alat dan bahan berikut
  • Paraffin
  • Wangi aromaterapi seperti parfum dan ekstrak wangi bunga melati , kayu manis , jeruk 
  • Panci dan kompor untuk memanaskan lilin
  • Gelas kaca kecil 
  • Botol besar bekas selai yang tahan panas
  • Benang kasur
  • Tusuk sate atau lidi 
Cara membuat
  1. Pertama, ikatkan benang kasur pada tusuk sate atau lidi. Kemudian tempatkan tusuk sate tersebut di atas gelas kaca berukuran kecil. Aturlah benang yang terikat tadi agar jatuh ke dasar dan tetap berada di tengah gelas.
  2. Kedua, mulailah masukan paraffin ke dalam botol bekas. Lalu, masukkan botol bekas tersebut ke dalam panci dengan air kira-kira 1/3 dari tinggi panci.
  3. Panaskan panci dengan api kecil
  4. Aduk perlahan paraffin hingga mencair kemudian tambahkan pewarna sesuai yang kalian inginkan dan kreasikanlah
  5. Selanjutnya, angkat panci dari kompor dan campurkanlah ekstrak wangi aromaterapi ataupun parfum tadi tanpa perlu diaduk
  6. Tuang paraffin cair ke dalam gelas yang telah dipersiapkan 
  7. Tunggulah sampai lilin mengeras kemudian lepaskan ikatan benang dari tusuk sate atau lidi
  8. Lilin aromatis pun siap digunakan.
     Ternyata mudah ya untuk membuat lilin aromatis yang murah meriah dengan bahan seadanya dibandingkan membelinya dengan harga selangit. Tertarik untuk berbisnis lilin aromatis ? Selamat mencoba ya.. 

     Have a great day

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Eksplanasi (soal)

Resensi Buku "Bacakilat For Students"

Apa Itu Ceramah ?